Yummly: Temukan Resep Lezat yang Sesuai dengan Selera Anda

Yummly

Pengenalan

Apa itu Yummly?

Yummly adalah aplikasi mobile dan situs web yang diciptakan untuk membantu Anda menemukan resep masakan yang sesuai dengan selera Anda. Dengan menggunakan algoritma khusus, Yummly dapat merekomendasikan resep berdasarkan preferensi Anda tentang jenis makanan, diet, dan bahkan preferensi rasa.

Asal Mula Yummly

Yummly didirikan pada tahun 2009 oleh Dave Feller dan Vadim Geshel. Awalnya, Yummly hanya menyajikan database resep online, tetapi seiring waktu, Yummly berkembang menjadi aplikasi mobile yang populer.

Bagaimana Yummly Bekerja?

Yummly menggunakan algoritma khusus untuk merekomendasikan resep kepada pengguna. Algoritma ini didasarkan pada preferensi makanan dan bahkan preferensi rasa pengguna. Yummly juga dapat menyesuaikan resep untuk diet tertentu seperti vegetarian atau bebas gluten.

Apa yang Membuat Yummly Berbeda dari Aplikasi Lain?

Yummly sangat fokus pada preferensi pengguna dan memberikan saran yang spesifik berdasarkan preferensi tersebut. Yummly juga memperbarui database resep mereka secara teratur, sehingga selalu ada resep baru yang sesuai dengan preferensi pengguna. Selain itu, Yummly juga menawarkan fitur “smart shopping list” yang dapat membantu pengguna membeli bahan makanan yang diperlukan untuk resep tertentu.

Aplikasi dan Fungsi

Yummly Apps

Yummly tersedia sebagai aplikasi mobile untuk iOS dan Android, serta situs web. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri resep, mencari resep berdasarkan preferensi, menyesuaikan resep, dan bahkan berbagi resep dengan teman-teman. Yummly juga menawarkan fitur “smart shopping list” yang dapat membantu pengguna membeli bahan makanan yang dibutuhkan untuk resep tertentu.

Yummly di Smartphone Anda

Mengunduh dan Menginstal Aplikasi Yummly

Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Yummly dari toko aplikasi pada smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia di App Store untuk perangkat iOS dan di Google Play Store untuk perangkat Android.

Cara Menggunakan Aplikasi Yummly

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Yummly, Anda dapat mencari resep dengan mengetikkan kata kunci atau memilih kategori tertentu. Anda juga dapat menyesuaikan preferensi Anda dengan mengatur preferensi makanan dan diet. Setelah menemukan resep yang sesuai, Anda dapat menyimpan resep ke dalam daftar favorit Anda atau membagikan resep dengan teman-teman Anda.

BACA JUGA  Beras Rojo Lele: Solusi Kenikmatan Makanan Sehat

Apakah Yummly Gratis?

Ya, Yummly dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Namun, beberapa fitur mungkin hanya tersedia dengan berlangganan ke versi premium aplikasi.

Read more:

Spesifikasi Perangkat Minimum untuk Menjalankan Yummly: Windows, Mac, Linux, Android, iOS

Spesifikasi Minimum untuk Komputer

Sistem Operasi Processor RAM Storage
Windows 10 Intel Dual-Core atau setara 2 GB 500 MB
MacOS 10.13 atau yang lebih baru Intel Dual-Core atau setara 2 GB 500 MB
Linux Intel Dual-Core atau setara 2 GB 500 MB

Spesifikasi Minimum untuk Perangkat Mobile

Untuk menjalankan Yummly pada perangkat mobile, perangkat harus memenuhi spesifikasi berikut:

  • Perangkat iOS dengan iOS 12 atau yang lebih baru
  • Perangkat Android dengan Android 6.0 atau yang lebih baru
  • Minimum 2GB RAM
  • Minimum 500MB penyimpanan

Kelebihan Aplikasi Yummly

Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan aplikasi Yummly:

  • Membantu pengguna menemukan resep yang sesuai dengan preferensi makanan dan bahkan preferensi rasa
  • Menawarkan fitur “smart shopping list” yang dapat membantu pengguna membeli bahan makanan yang diperlukan untuk resep tertentu
  • Memperbarui database resep mereka secara teratur, sehingga selalu ada resep baru yang sesuai dengan preferensi pengguna
  • Tersedia sebagai aplikasi mobile dan situs web

Kelemahan Aplikasi Yummly

Berikut adalah beberapa kelemahan menggunakan aplikasi Yummly:

  • Beberapa fitur hanya tersedia dengan berlangganan ke versi premium aplikasi
  • Terdapat beberapa kesalahan dalam database resep
  • Tidak semua resep di aplikasi dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna

Apakah Aplikasi Yummly Terdeteksi sebagai Malware?

Tidak ada laporan bahwa Yummly terdeteksi sebagai malware.

Spesifikasi Aplikasi

Developer Yummly
Terakhir Diperbarui 11 Mei 2021
Versi 5.5.2
Ukuran Varies with device
Dukungan Bahasa Multi Bahasa

Cara Menggunakan Yummly dalam Kehidupan Sehari-hari

Yummly dapat membantu Anda mencari resep yang sesuai dengan preferensi makanan dan bahkan preferensi rasa Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk merencanakan menu makanan Anda mingguan atau hanya mencari resep baru untuk dicoba di rumah. Yummly juga dapat membantu Anda membeli bahan makanan yang diperlukan untuk resep tertentu dengan fitur “smart shopping list” mereka.

Bagaimana Mengunduh Aplikasi Yummly?

Anda dapat mengunduh aplikasi Yummly dari App Store untuk perangkat iOS atau dari Google Play Store untuk perangkat Android.

Aplikasi Alternatif

Jika Anda mencari aplikasi lain yang dapat membantu Anda menemukan resep, beberapa alternatif Yummly yang populer termasuk Tasty dan Allrecipes.

Kesimpulan

Yummly adalah aplikasi mobile dan situs web yang membantu Anda menemukan resep masakan yang sesuai dengan preferensi makanan dan bahkan preferensi rasa Anda. Aplikasi ini gratis dan tersedia di App Store untuk perangkat iOS dan di Google Play Store untuk perangkat Android. Yummly menawarkan fitur “smart shopping list” yang dapat membantu pengguna membeli bahan makanan yang dibutuhkan untuk resep tertentu dan memperbarui database resep mereka secara teratur sehingga selalu ada resep baru yang sesuai dengan preferensi pengguna.

BACA JUGA  Cara Memasak Nasi Jagung dengan Magic Com

Video tentang Yummly