Ujilah apakah cacat produksi (sebesar 17%) tersebut bersifat random atau permanen (mesin harus diperbaiki)! Gunakan α = 0,05!

Ujilah apakah cacat produksi (sebesar 17%) tersebut bersifat random atau permanen (mesin harus diperbaiki)! Gunakan α = 0,05!

Mapel Ekonomi, Jenjang Sekolah Menengah Atas

Menggunakan pendekatan nilai-P :

Nilai p adalah dan sejak , disimpulkan bahwa hipotesis nol ditolak.

Oleh karena itu, ada cukup bukti untuk menyatakan bahwa proporsi populasi lebih besar dari 0.12 pada tingkat signifikansi.

PEMBAHASAN

Hipotesis nol dan alternatif berikut untuk proporsi populasi perlu diuji :

Ini sesuai dengan uji arah kanan, di mana uji-z untuk satu proporsi populasi akan digunakan.

Berdasarkan informasi yang diberikan, tingkat signifikansinya adalah dan nilai kritis untuk uji arah kanan adalah .

Daerah penolakan untuk uji arah kanan ini adalah

Statistik-z dihitung sebagai berikut :

Karena diamati bahwa maka disimpulkan bahwa hipotesis nol ditolak.

Menggunakan pendekatan nilai-P :

Nilai p adalah dan sejak , disimpulkan bahwa hipotesis nol ditolak.

Oleh karena itu, ada cukup bukti untuk menyatakan bahwa proporsi populasi lebih besar dari 0.12 pada tingkat signifikansi.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut pembahasan cacat produksi

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Pertanyaan Baru di Ekonomi


Pada neraca saldo terdapat akun Perlengkapan Rp. 5.000.000,00. Data penyesuaian pada akhir tahun menyebutkan perlengkapan yang tersisa Rp.
2.000.000,00. Maka AJP nya adalah…

Ekonomi, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Beban Perlengkapan (D) 3.000.000

Perlengkapan (K)  3.000.000

Penjelasan:

Perlengkapan yang sudah terpakai =

5.000.000-2.000.000= 3.000.000


Dalam mengolah daging harus mengenal kata carcass. Apa pengertian dari kata carcas untuk daging?

Ekonomi, Sekolah Menengah Pertama

Pengertian dari kata CARCAS untuk daging adalah:

Daging yang bertulang. Pelepasan tulang dari daging. Bagian tubuh dari hewan ternak yang telah disembelih. Bagian tubuh ini mencakup semua selain bagian jeroan, kulit, kaki bawah, bulu, ekor dan kepala.


Apa perbedaan lemari es dan kulkas?

Ekonomi, Sekolah Dasar

Jadi kesimpulannya lemari es dan kulkas  tidak ada perbedaan, karena keduanya merupakan benda yang sama. Hanya penyebutannya saja yang berbeda, karena terkadang tiap nnegara menyebutnya berbeda. Seperti Indonesia dan Malaysia, orang Malaysia menyebutnya dengan lemari es. Intinya lemari es dan kulkas pada dasarnya adalah barang atau alat yang sama.

PEMBAHASAN

Kulkas berasal dari bahasa Belanda yaitu koelkast. Kulkas juga terkadang disebut dengan lemari es atau lemari pendingin yaitu sebuah alat rumah tangga yang membutuhkan listrik dan menggunakan proses pendingin untuk mendukung proses pengawetan makanan maupun minuman.  Di Amerika Serikat memiliki kulkas sekitar 99,5% rumah. Jadi kesimpulannya lemari es dan kulkas  tidak ada perbedaan, karena keduanya merupakan benda yang sama. Hanya penyebutannya saja yang berbeda, karena terkadang tiap nnegara menyebutnya berbeda. Seperti Indonesia dan Malaysia, orang Malaysia menyebutnya dengan lemari es. Sedangkan orang Indonesia menyebutnya dengan kulkas. Intinya lemari es dan kulkas pada dasarnya adalah barang atau alat yang sama. Namun jika yang ditanyakan perbedaan kulkas dengan reezer baru berbeda. Karena freezer dan kulkas memiliki kegunaan yang berbeda.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang kegunaan kulkas  

Materi tentang perbedaan kulkas dengan freezer

Materi tentang pengertian kulkas  

Detail Jawaban

Kelas : V

Mapel : Sains

Bab : 5-Hubungan Suhu, Sifat, Hantaran dan Kegunaan Benda

Kode : 6.4.5

#AyoBelajar #SPJ2


Jelaskan faktor faktor yang mempengaruhi permintaan komoditi pertanian dan contohnya

Ekonomi, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

  • Harga barang dan jasa. Harga dari suatu produk barang dan jasa menjadi faktor utama yang Mempengaruhi permintaan dan penawaran.
  • Pendapatan.
  • Harga barang atau jasa terkait (substitusi dan komplementer)
  • Selera atau preferensi.
  • Ekspektasi konsumen.
  • Jumlah pembeli di pasar.

Organisasi dapat ditinjau dari perspektif life cycle. Berdasarkan pendekatan tersebut disebutkan bahwa organisasi mengalami beberapa tahapan. Apakah organisasi pasti
melewati tahapan-tahapan tersebut? Jelaskan pendapat anda!

Ekonomi, Sekolah Menengah Atas

Sebuah perusahaan akan atau harus mengalami tahapan-tahapan yang ada di perspektif life cycle, karena tahapan-tahapan ini memiliki arti penting dalam mepertimbangkan aspek lingkungan dan pengendalian operasionalnya. Melalui adanya perspektif life cycle maka diharapkan dampak terhadap lingkungan akibat perubahan-perubahan yang tidak disengaja di tempat lain dapat dihindari. tahapan-tahapan tersebut meliputi tahapan Extraction Material, desain produk, Manufacturing, Use Product, hingga Disposal Product.

Pembahasan

Perspektif life cycle atau siklus hidup menurut ISO 14004 dapat didefinisikan sebagai suatu metode untuk mempertimbangkan aspek yang digunakan organisasi dalam setiap aktivitas, produk, serta servis yang diberikan organisasi dapat dikendalikan atau dikontrol, baik dari tahapan pertama hingga tahapan terakhir prosesnya. Pengendalian dalam perspektif Life Cycle ini dimulai dari penyediaan raw material, design, produksi, delivery, penggunaan produk, limbah hasil penggunaan, dan terakhir tahapan pembuangan akhir.

Pelajari Lebih Lanjut

  • Pelajari lebih lanjut mengenai urutan development life cycle .

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4