Tari tarian daerah pada saat ini beralih fungsi untuk acara – Jawaban Terbaik

Tari tarian daerah pada saat ini beralih fungsi untuk acara
Tari tarian daerah pada saat ini beralih fungsi untuk acara

 

Halo adik-adik, inilah jawaban terbaik buktekno.com dari pertanyaan: Tari tarian daerah pada saat ini beralih fungsi untuk acara.

Tari tarian daerah pada saat ini beralih fungsi untuk acara…

A.keagamaan
B.sesaji
C.penyambutan tamu
D.syukuran
E.perang

Fungsi tari-tarian daerah saat ini adalah untuk C. PENYAMBUTAN TAMU. Ini merupakan fungsi peralihan. Adapun fungsi awal dari tari-tarian daerah ini adalah sebagai pertunjukan di upacara keagamaan, sesaji, syukuran, perlambang perang dan lain sebagainya.

Table of Contents

Pembahasan

Pada zaman dahulu, tari-tarian difungsikan sebagai persembahan pada upacara keagamaan atau ritual religius lainnya. Itulah mengapa tari-tarian tradisional ini memiliki pakem atau kaidah-kaidah tersendiri yang baku.

Seiring perkembangan zaman, fungsi tari-tarian ini mulai beralih menjadi tari PENYAMBUTAN TAMU, tari yang dipertunjukkan sebagai hiburan dan lain sebagainya. Umumnya tari yang sudah beralih fungsi ini adalah jenis tari kreasi tradisional yang sudah mengalami inovasi pada gerakan, iringan dan juga properti meski masih mempertahankan nilai-nilai kedaerahan seperti pada tari aslinya.

 

Detil Jawaban

Kode           : 8.19.6

Kelas          : SMP

Mapel         : Seni Budaya

Bab             : Meragakan Gerak Tari Tradisional

Kata Kunci : Daerah, Tradisional, Kreasi, Fungsi, Penyambutan, Tamu

Halo adik-adik, itulah jawaban terbaik buktekno.com dari pertanyaan: Tari tarian daerah pada saat ini beralih fungsi untuk acara.