Semua orang ingin cerdas fatanah bagaimana caranya supaya cerdas jelaskan – Jawaban Terbaik

semua orang ingin cerdas fatanah bagaimana caranya supaya cerdas jelaskan
semua orang ingin cerdas fatanah bagaimana caranya supaya cerdas jelaskan

Pembahasan kali ini mengenai alasan mengapa semua orang ingin cerdas fatanah. Pertanyaan ini bisa ditemukan pada mapel B Arab jenjang SMP.

Caranya:

1. Tekun dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu

2. Mendengar kan penjelasan mata pelajaran dari guru dengan baik

3. Mengulang-ulang pelajaran yg sudh di ajarkannoleh guru di rumah

4. Jangan melawan guru agar ilmu yang didapat berkah dunia akhirat

5. Mintalah do’a dari kedua orangtua agar kita menjadi orang yg cerdas

6. Dan jangan lupa berdo’a dan berusaha

 

Nabi dan Rasul adalah manusia yang diutus oleh Allah SWT untuk mengajarkan Islam. Untuk alasan ini, umat Islam mencontoh nabi dan rasul sebagai tokoh yang banyak digunakan. Semua perbuatan Nabi dan Rasul layak untuk dipatuhi oleh semua dalam kehidupan kita sehari-hari. Umat ​​Islam harus percaya akan adanya nabi dan rasul, meski belum pernah bertemu. Rukun Iman yang keempat adalah Iman kepada Nabi dan Rasul. Artinya, para Nabi dan Rasul harus meyakini bahwa mereka adalah manusia utusan Allah SWT yang bertanggung jawab membawa kabar baik dan ancaman ke Bumi.

Berikut ini merupakan empat sifat wajib yang harus dimiliki seorang nabi dan rasul.

  1. As Shidiq. Sifat pertama yang harus dimiliki Nabi dan Rasul adalah AsShidiq. Artinya, harus selalu benar dan jujur. Nabi tidak boleh melakukan kesalahan atau kebohongan ketika menyampaikan ajaran dan maharnya.
  2. Al Amanah. Sifat yang kedua adalah Al Amanah, yaitu selalu dapat dipercaya. Para nabi dan rasul harus selalu menjadi panutan yang andal dan dapat diandalkan bagi para pengikutnya.
  3. At Tabligh. Sifat yang ketiga adalah AtTabligh, sifat yang menyampaikan wahyu Allah SWT. Nabi dan Rasul harus mengirimkan pesan yang Allah SWT kirimkan melalui mereka dan menyampaikannya kepada umat manusia.
  4. Al Fatanah. Sifat yang keempat adalah memiliki Al Fatanah, yaitu cerdas. Para nabi dan rasul harus bijaksana karena tugas dakwah tidaklah mudah.

 

Dengan selalu belajar dan mencari tau segala sesuatu yang belum kita pahami.

Jadi intinya untuk bisa cerdas fatanah, kita harus mau selalu belajar, mau mencari tahu segala hal yang belum kita pahami.

Demikian, semoga bermanfaat.