Resep Kue Sus Anti Kempes, Ayo Dicoba!

Assalamu’alaikum, sahabat pembaca yang ramah. Kue sus merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Tak heran jika kue ini banyak dijumpai di berbagai acara, baik itu pernikahan, ulang tahun, maupun hari raya. Kue sus punya rasa yang unik dan lezat, dan bisa menjadi sajian yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga.

Namun, kadang kue sus yang disajikan terlalu kempes. Hal ini tentu saja akan membuat pengalaman makan kue sus menjadi kurang menyenangkan. Nah, jika kamu juga mengalami masalah serupa, tenang saja. Di sini, kami akan berbagi resep kue sus anti kempes yang pasti akan membuat kamu dan keluarga terkesan.

Resep kue sus anti kempes yang kami berikan ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Bahan-bahan yang digunakan pun juga terbilang sederhana. Di samping itu, resep ini juga cukup mudah untuk dipraktekkan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika tak punya banyak waktu untuk membuatnya.

Jika kamu tertarik untuk membuat kue sus anti kempes, langsung saja simak resep yang akan kami berikan di bawah ini. Dengan resep ini, kamu pasti bisa membuat kue sus yang lembut dan lezat. Selamat mencoba!

Apa Itu Kue Sus Anti Kempes?

Kue sus anti kempes adalah salah satu jenis kue yang populer di Indonesia. Kue ini terkenal karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut. Kue sus anti kempes berasal dari daerah Jawa Barat dan kini telah menyebar ke seluruh Indonesia. Kue ini dibuat dari tepung terigu, gula pasir, telur, dan mentega.

Bagaimana Cara Membuat Kue Sus Anti Kempes?

Membuat kue sus anti kempes tidaklah sulit. Berikut ini adalah resep kue sus anti kempes yang dapat Anda coba:

Bahan-bahan Jumlah
Tepung terigu 150 gram
Gula pasir 100 gram
Telur 2 buah
Mentega 50 gram

Langkah-Langkah Membuat Kue Sus Anti Kempes

1. Campur tepung terigu, gula pasir, telur, dan mentega dalam wadah hingga tercampur rata.

2. Kocok adonan tersebut hingga menjadi adonan yang lembut dan bertekstur halus.

3. Ambil sejumput adonan dan bentuk menjadi bulatan.

4. Letakkan bulatan adonan di atas loyang yang telah dialasi dengan kertas roti.

5. Panggang kue sus anti kempes dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama kurang lebih 20-25 menit hingga matang.

6. Angkat dan sajikan kue sus anti kempes selagi hangat.

Kesimpulan

Kue sus anti kempes adalah salah satu jenis kue yang populer di Indonesia. Kue ini terkenal karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut. Membuat kue sus anti kempes tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengikuti resep yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba!

BACA JUGA  Rasakan Sensasi Garingnya Kerupuk Seblak!

Manfaat Kue Sus Anti Kempes

Kue sus anti kempes adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Kue ini terkenal karena rasanya yang manis dan lezat. Selain itu, kue sus anti kempes juga memiliki beberapa manfaat yang bermanfaat bagi kesehatan. Kue ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kue ini juga mengandung serat yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan mengonsumsi kue sus anti kempes secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kesehatan Anda dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kue sus anti kempes, Anda membutuhkan beberapa bahan-bahan berikut:

Bahan Jumlah
Tepung terigu 200 gram
Gula pasir 200 gram
Mentega 50 gram
Telur 2 buah
Susu kental manis 200 ml
Ragi instan 2 sdm

Cara Membuat Kue Sus Anti Kempes

Setelah Anda menyiapkan bahan-bahan di atas, berikut adalah langkah-langkah membuat kue sus anti kempes:

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, mentega, dan telur dalam wadah dan aduk hingga rata.
  2. Tambahkan susu kental manis dan aduk hingga rata.
  3. Tambahkan ragi instan dan aduk hingga rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega.
  5. Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 25-30 menit.
  6. Kue sus anti kempes siap untuk disajikan.

Itulah cara membuat kue sus anti kempes. Kue ini sangat mudah dibuat dan bisa menjadi camilan yang lezat dan sehat. Dengan membuat kue sus anti kempes sendiri, Anda bisa menikmati makanan yang lezat dan sehat tanpa harus keluar rumah.

Resep Kue Sus Anti Kempes

Kue sus anti kempes adalah salah satu jenis kue yang populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan mentega. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis yang lezat. Kue ini juga mudah dibuat dan tahan lama. Berikut adalah cara membuat kue sus anti kempes yang lezat.

Tips Membuat Kue Sus Anti Kempes

Untuk membuat kue sus anti kempes yang lezat, Anda harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tepung terigu, telur, gula, dan mentega. Anda juga harus memastikan bahwa bahan-bahan tersebut dicampur dengan tepat dan dicampur dengan menggunakan mixer agar menghasilkan tekstur yang lembut. Setelah bahan-bahan tersebut dicampur, adonan dapat dituang ke dalam cetakan dan dibakar hingga matang.

Penyimpanan Kue Sus Anti Kempes

Kue sus anti kempes yang telah dibuat dapat disimpan di dalam kulkas. Kue ini dapat bertahan hingga 7 hari jika disimpan dengan benar. Untuk menjaga kualitas kue, Anda harus menyimpan kue di dalam wadah kedap udara atau di dalam kantong plastik. Anda juga harus menghindari penyimpanan kue di tempat yang panas atau terkena sinar matahari langsung.

Variasi Resep Kue Sus Anti Kempes

Anda dapat mencoba berbagai variasi resep kue sus anti kempes untuk menghasilkan cita rasa yang berbeda. Berikut adalah beberapa resep yang dapat Anda coba:

Resep Bahan-bahan
Kue Sus Anti Kempes Cokelat Tepung terigu, telur, gula, mentega, dan cokelat bubuk
Kue Sus Anti Kempes Kismis Tepung terigu, telur, gula, mentega, dan kismis
Kue Sus Anti Kempes Keju Tepung terigu, telur, gula, mentega, dan keju parut
BACA JUGA  Rasakan Sensasi Garingnya Kerupuk Seblak!

Dengan mencoba berbagai variasi resep kue sus anti kempes, Anda dapat menghasilkan kue yang lezat dan menyenangkan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep yang berbeda untuk menikmati kue sus anti kempes yang lezat.

Resep Kue Sus Anti Kempes

Resep kue sus anti kempes adalah salah satu cara mudah untuk membuat kue sus yang lembut dan lezat. Resep ini menggunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, gula pasir, dan minyak sayur. Proses membuatnya cukup mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Kue sus anti kempes ini bisa disajikan dengan topping seperti coklat, keju, atau buah-buahan. Kue sus ini pasti akan menjadi hit di antara anggota keluarga Anda.

Demikianlah informasi tentang resep kue sus anti kempes. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Jangan lupa untuk berbagi informasi ini dengan orang lain!