Lowongan Kerja Menarik di Mattel

Kehebatan Mattel dalam Industri Mainan

Sejak didirikan pada tahun 1945, Mattel telah menjadi salah satu perusahaan mainan terbesar di dunia. Dikenal dengan kualitas produknya yang tinggi, Mattel menawarkan berbagai macam mainan untuk semua umur dan minat.

Sejarah Singkat Mattel

Mattel didirikan pada tahun 1945 oleh Harold Matson dan Elliot Handler di California. Pada awalnya, perusahaan ini memproduksi beberapa mainan kayu, tetapi kemudian beralih ke mainan plastik. Pada tahun 1959, Mattel meluncurkan boneka Barbie, yang menjadi sukses besar dan membantu perusahaan tumbuh secara signifikan.

Produk dari Mattel

Sejak meluncurkan Barbie, Mattel telah mengeluarkan banyak produk terkenal lainnya, termasuk Hot Wheels, Fisher-Price, dan American Girl. Hot Wheels menjadi merek mainan mobil yang sangat populer di seluruh dunia, sementara Fisher-Price menawarkan mainan bayi dan anak-anak yang berkualitas tinggi. American Girl memproduksi boneka dan buku-buku untuk anak perempuan.

Visi dan Misi Mattel

Mattel memiliki visi dan misi yang jelas untuk menjadi pemimpin dalam industri mainan dunia dengan menghadirkan produk berkualitas tinggi dan inovatif serta memberikan pengalaman bermain yang lebih baik untuk anak-anak di seluruh dunia. Mattel juga berkomitmen untuk keberlanjutan dan peningkatan sosial di komunitas tempat mereka beroperasi.

Profil Perusahaan Mattel

Mattel merupakan perusahaan mainan dan hiburan yang didirikan pada tahun 1945 di Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal dengan merek-merek mainan seperti Barbie, Hot Wheels, dan Fisher-Price, serta memproduksi berbagai film dan acara televisi untuk anak-anak.

Struktur Organisasi

Mattel memiliki struktur organisasi yang terdiri dari beberapa divisi, antara lain Mattel Toys, Barbie, Fisher-Price, Hot Wheels, dan Entertainment. Setiap divisi dipimpin oleh seorang General Manager yang melapor langsung kepada CEO.

Lokasi Kantor Mattel

Kantor pusat Mattel terletak di El Segundo, California, Amerika Serikat dengan kantor cabang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kantor Mattel di Indonesia berlokasi di Jakarta Selatan.

Karyawan dan Budaya Kerja

Mattel memiliki lebih dari 31.000 karyawan di seluruh dunia yang tersebar di berbagai divisi dan kantor cabang. Budaya kerja di Mattel dikenal sebagai “People First”, yang berarti perusahaan mengutamakan kebahagiaan dan kesejahteraan karyawan. Mattel juga mendukung keberagaman dan inklusivitas, serta mendorong kreativitas dan inovasi di tempat kerja.

Dalam rangka memproduksi mainan dan hiburan berkualitas tinggi, Mattel memegang teguh nilai-nilai seperti keselamatan, integritas, dan tanggung jawab sosial. Sebagai perusahaan yang bermisi menciptakan generasi masa depan yang lebih bahagia dan cerdas, Mattel terus berinovasi dan berupaya memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi anak-anak di seluruh dunia.

Read more:

Pekerjaan di Mattel: Menjadi Bagian dari Perusahaan Mainan Terkemuka di Dunia

Daftar Posisi yang Tersedia

Mattel merupakan perusahaan mainan terkemuka di dunia yang telah berdiri sejak tahun 1945. Saat ini, Mattel membuka peluang kerja dengan beragam posisi, antara lain:

  • Marketing Manager
  • Finance Analyst
  • Product Designer
  • Supply Chain Manager
  • Sales Manager
  • Digital Marketing Specialist

Kualifikasi yang Diperlukan

Untuk menjadi bagian dari Mattel, setiap kandidat perlu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, seperti:

  • Sarjana dari jurusan terkait
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun
  • Bahasa Inggris aktif
  • Berpikir kreatif, analitis, dan mampu bekerja dalam tim

Proses Seleksi dan Peluang Karir

Proses seleksi di Mattel meliputi tahap seleksi berkas, tes tertulis, wawancara, hingga assesment center. Beberapa tahap seleksi bisa dilakukan secara online sehingga memudahkan kandidat yang berada jauh dari lokasi pelaksanaan tes.

Setelah bergabung di perusahaan, karyawan Mattel akan mendapat kesempatan untuk berkembang dan naik pangkat. Karyawan juga dapat mengikuti program pengembangan diri, pelatihan, serta mendapatkan imbalan yang kompetitif.

Gaji dan Tunjangan: Mendapatkan Kompensasi yang Layak

Setiap orang pasti menginginkan gaji yang cukup untuk hidup. Terlebih lagi, dengan adanya tunjangan-tunjangan yang diberikan perusahaan, karyawan dapat memperoleh banyak manfaat tambahan yang memperbaiki kualitas hidup mereka.

Rata-rata Gaji

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada tahun 2020, rata-rata gaji di Indonesia untuk tahun itu sebesar Rp. 5.300.000 per bulan. Namun, nominal gaji dapat berbeda tergantung pada jenis pekerjaan, lokasi, dan industri tempat seseorang bekerja.

Jenis Tunjangan yang Diberikan

Berbagai jenis tunjangan dapat diberikan oleh perusahaan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan makan, tunjangan transportasi, dan masih banyak lagi. Beberapa perusahaan juga memberikan tunjangan khusus, misalnya bantuan pendidikan atau asuransi jiwa. Dengan banyaknya jenis tunjangan, karyawan dapat merasa dihargai dan terstimulasi untuk bekerja lebih baik lagi.

Kebijakan Kenaikan Gaji

Setiap perusahaan memiliki kebijakan kenaikan gaji yang berbeda-beda. Namun, umumnya perusahaan memberikan kenaikan gaji berkala setiap tahun, sesuai dengan kinerja dan kontribusi yang diberikan oleh karyawan. Beberapa perusahaan juga memberikan kenaikan gaji yang lebih besar untuk karyawan yang telah bekerja dalam kurun waktu yang cukup lama atau telah mencapai prestasi tertentu.

Dalam kesimpulannya, gaji dan tunjangan yang diberikan oleh perusahaan sangat penting bagi karyawan untuk mendapatkan penghasilan yang layak dan merasa dihargai atas pekerjaan yang mereka lakukan.

Kesempatan Pengembangan

Dalam dunia kerja, kesempatan pengembangan menjadi salah satu aspek penting untuk mencapai tujuan karir yang diinginkan. Terdapat tiga faktor penting yang dapat membantu dalam pengembangan karir yaitu pelatihan dan pengembangan, kerjasama dengan lembaga pendidikan, serta pengalaman kerja internasional.

Pelatihan dan Pengembangan

Pelatihan dan pengembangan sangat penting bagi karyawan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya terkait tugas dan tanggung jawabnya. Dengan pelatihan yang tepat dan diadakan secara berkala, karyawan dapat mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam pekerjaannya. Hal ini juga meningkatkan efektivitas kerja dan kinerja tim secara keseluruhan.

Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan

Kerjasama dengan lembaga pendidikan juga merupakan faktor penting dalam pengembangan karir karyawan. Perusahaan dapat bekerja sama dengan universitas atau institusi pendidikan lainnya untuk menyediakan peluang bagi karyawan dalam meningkatkan pendidikan dan keterampilan. Hal ini memberikan nilai tambah bagi karyawan serta memperkuat hubungan antara perusahaan dan lembaga pendidikan.

Pengalaman Kerja Internasional

Pengalaman kerja internasional tidak hanya memperkaya keterampilan dan pengetahuan karyawan, tetapi juga membantu dalam mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan kerja sama tim. Dalam sebuah organisasi yang berskala internasional, pengalaman ini dapat menjadi keuntungan dalam mengelola tim multikultural dan bisnis global.

Fasilitas dan Lingkungan Kerja

Kantor yang Nyaman dan Modern

Salah satu fasilitas terpenting dalam lingkungan kerja adalah kantor yang nyaman dan modern. Di Mattel, kami menyediakan kantor dengan desain yang ergonomis dan modern, dilengkapi dengan fasilitas seperti lemari penyimpanan pribadi, meja kerja yang fleksibel, kursi yang nyaman, dan beberapa fasilitas teknologi yang membantu dalam produktivitas kerja seperti printer dan koneksi internet cepat.

Tempat Makan dan Rekreasi

Di Mattel, kami memahami pentingnya menjaga keseimbangan antara hidup dan bekerja. Oleh karena itu, kami menyediakan beberapa area rekreasi yang dapat digunakan untuk makan siang dan beristirahat sejenak seperti cafetaria, ruang lounge, dan beberapa ruang rekreasi seperti biliar dan ping pong. Semua area ini dilengkapi dengan wifi gratis dan memungkinkan karyawan untuk bersantai sejenak sebelum kembali ke pekerjaan mereka.

Lingkungan Kerja yang Bersih dan Sehat

Kesehatan dan keamanan karyawan adalah prioritas utama di Mattel. Oleh karena itu, selain lingkungan kerja yang nyaman, kami juga menyediakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat. Area kerja dan lingkungan sekitarnya selalu dijaga kebersihannya. Terdapat juga beberapa fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan, sanitasi, dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya. Kami percaya bahwa lingkungan kerja yang sehat akan membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan.

Kebijakan Kerja: Bagaimana Membuat Aturan yang Baik untuk Karyawan?

Jumlah Jam Kerja

Membuat kebijakan yang jelas dan adil tentang jam kerja adalah penting untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi karyawan. Perusahaan harus memastikan bahwa karyawan tidak bekerja terlalu lama atau terlalu sedikit, dan juga memberi mereka waktu istirahat yang cukup di antara jam kerja.

Beberapa perusahaan memerlukan karyawan mereka untuk bekerja selama 40 jam per minggu, sementara yang lain memerlukan lebih sedikit. Namun, penting untuk memastikan bahwa karyawan tetap memperoleh gaji secara menyeluruh dan menghindari kelelahan kerja.

Cuti dan Izin

Perusahaan harus memiliki kebijakan yang jelas tentang cuti dan izin bagi karyawan, termasuk cuti sakit, cuti hamil, dan cuti tahunan. Karyawan harus diberikan jumlah cuti yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan harus jelas tentang prosedur yang harus mereka ikuti untuk mengajukan permohonan izin.

Karyawan juga harus diizinkan untuk cuti jika ada kebutuhan mendesak, seperti situasi keluarga atau kebutuhan medis. Perusahaan harus mempertimbangkan keseimbangan antara kebutuhan organisasi dan kesejahteraan karyawan ketika mempertimbangkan permintaan cuti dan izin.

Peraturan Karyawan

Perusahaan harus memiliki aturan yang jelas dan adil untuk karyawan tentang tingkah laku di tempat kerja dan konsekuensinya. Aturan ini harus mencakup hal-hal seperti etika kerja, konflik kepentingan, dan perlindungan data.

Aturan yang jelas akan memberikan pedoman yang jelas bagi karyawan tentang apa yang diharapkan dari mereka dan konsekuensinya jika aturan tersebut dilanggar. Hal ini juga dapat membantu mempertahankan budaya kerja positif di tempat kerja.

Dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif, penting bagi perusahaan untuk memiliki kebijakan kerja yang jelas dan akurat. Jumlah jam kerja, cuti dan izin, dan peraturan karyawan semuanya adalah faktor penting yang harus diperhitungkan dalam menyusun kebijakan kerja yang efektif.

Kesempatan untuk Berkontribusi

Kesempatan untuk Berkontribusi

Peluang untuk mengembangkan ide

Setiap karyawan memiliki ide-ide mereka sendiri yang dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengembangkan ide mereka, perusahaan dapat memperoleh ide-ide inovatif yang dapat membantu meningkatkan daya saing perusahaan di pasar.

Kerjasama tim yang baik

Kontribusi dari setiap karyawan sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam perusahaan. Dengan adanya kerjasama tim yang baik, karyawan dapat saling berkolaborasi dan memperkuat kinerja perusahaan secara keseluruhan. Apabila setiap karyawan berkomitmen untuk memberikan kontribusinya, maka keberhasilan perusahaan dapat dicapai bersama-sama.

Manfaat dari kontribusi karyawan

Setiap kontribusi yang diberikan oleh karyawan memiliki manfaat yang signifikan bagi perusahaan. Mulai dari meningkatkan produktivitas, kualitas produk atau layanan, hingga keuntungan finansial yang dapat diraih. Karyawan yang memberikan kontribusi dapat merasa bangga dan memiliki kepuasan pribadi ketika melihat hasil kerja mereka memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Mattel: Membangun Komunitas dan Lingkungan yang Lebih Baik

Mattel, perusahaan mainan dan produk konsumen global, memahami pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Melalui berbagai program CSR, kegiatan sosial, dan proyek keberlanjutan lingkungan, Mattel berupaya untuk menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua.

Program CSR Mattel

Program CSR Mattel berfokus pada memberikan pendidikan dan pengalaman bermain yang bermanfaat bagi anak-anak di seluruh dunia. Mattel bekerja sama dengan organisasi nirlaba untuk mengadakan kegiatan belajar dan bermain yang menyenangkan serta memperkenalkan anak-anak pada berbagai topik, seperti STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika), keragaman, dan pengembangan keterampilan.

Kegiatan sosial di komunitas

Mattel juga berupaya memberikan dukungan pada komunitas setempat dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial. Beberapa dari kegiatan tersebut meliputi pemberian mainan dan buku-buku kepada anak-anak yang membutuhkan, dukungan pada organisasi yang memberikan bantuan medis pada anak-anak, serta program pengembangan keterampilan kerja untuk memberikan kesempatan pada orang dewasa yang ingin mengembangkan keterampilan mereka.

Proyek keberlanjutan lingkungan

Mattel menyadari bahwa lingkungan yang sehat dan lestari sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia dan dunia. Oleh karena itu, perusahaan ini mengambil tanggung jawab untuk mengurangi dampak lingkungan dari produk-produknya dengan mengembangkan metode produksi yang lebih ramah lingkungan dan mendaur ulang bahan yang digunakan dalam produksi. Selain itu, Mattel juga terlibat dalam proyek-proyek lingkungan yang bertujuan untuk menjaga keanekaragaman hayati dan memperbaiki kualitas udara dan air.

Dengan berbagai program CSR, kegiatan sosial, dan proyek keberlanjutan lingkungan yang dilakukan oleh Mattel, perusahaan ini berupaya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Tanggung jawab sosial perusahaan bukan hanya tentang memberikan kembali pada masyarakat, tetapi juga tentang membangun dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Kesimpulan Tentang Kesempatan Kerja di Mattel

Perusahaan yang Menyediakan Kesempatan Kerja Menarik

Setelah mengumpulkan informasi seputar peluang karir di Mattel, dapat disimpulkan bahwa perusahaan ini menawarkan kesempatan kerja yang menarik bagi para pencari pekerjaan. Mattel merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri mainan, yang memiliki reputasi baik di seluruh dunia.

Peluang Karir yang Beragam

Mattel menyediakan peluang karir yang beragam, mulai dari pekerjaan administratif hingga pekerjaan yang terkait dengan riset dan pengembangan. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan peluang untuk bekerja di berbagai negara di seluruh dunia.

Rekomendasi untuk Calon Pelamar

Menyusun CV yang Menarik dan Berkualitas

Untuk mendapatkan kesempatan kerja di Mattel, calon pelamar harus menyusun CV yang menarik dan berkualitas. CV yang baik seharusnya mencantumkan pengalaman kerja, pendidikan, serta keahlian yang dimiliki oleh pelamar. Calon pelamar juga sebaiknya menyesuaikan CV dengan posisi pekerjaan yang sedang dibuka oleh Mattel.

Mempersiapkan Diri dengan Baik sebelum Interview

Setelah berhasil melewati seleksi administratif dan jadwal interview telah ditentukan, calon pelamar sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik, baik dari segi pengetahuan tentang perusahaan, posisi yang sedang dilamar, hingga kesiapan mental. Hal ini dapat meningkatkan peluang untuk diterima bekerja di Mattel.

Harapan dari Pengalaman Bekerja di Mattel

Peluang Berkarir yang Luas

Setelah mendapatkan kesempatan kerja di Mattel, pengalaman bekerja di perusahaan ini dapat membuka peluang untuk berkarir di bidang yang lebih luas. Peluang tersebut dapat ditemukan baik di dalam maupun di luar perusahaan.

Bekerja di Lingkungan yang Positif

Mattel juga dikenal sebagai perusahaan yang memiliki budaya kerja yang positif dan mendukung perkembangan karyawan. Hal ini dapat memotivasi karyawan untuk bekerja lebih baik dan berkembang dalam karirnya.

Gambar ilustrasi tentang kesimpulan loker Mattel

Loker Mattel